hm@tif.uad.ac.id      

Buletin #2

Arti Dari Dosenorang komen

Dalam bahasa indonesia dosen adalah pengajar  pada perguruan tinggi. Dosen adalah salah satu komponen Manusiawi dalam proses belajar, yang ikut berperan dalam usaha pembentukan sumber daya manusia yang baik. Dengan keilmuan yang dimilikinya dia dapat menjadikan anak didik menjadi orang yang cerdas.

Dosen harus dapat mendidik dengan baik untuk dapat membantu perkembangan kemampuan setiap mahasiswa. Dosen perlu memperhatikan setiap mahasiswa agar memahami karakter belajar siswa agar mahasiswa pun mudah mengerti apa yang disampaikan. Dosen juga perlu menyampaikan materi yang sesuai dengan kurikulum pelajaran serta membimbing mahasiswanya, memperbolehkan untuk mengajukan pertanyaan serta menjawabnya dengan  tepat, jelas dan benar.

Dosen adalah salah satu faktor pembangun generasi muda yang terpelajar, membantu memberikan bimbingan agar kelak banyak orang yang dapat memajukan bangsa lewat pendidikan yang tinggi. Jadi seorang dosen seharusnya tidak bersikap masa bodoh pada mahasiswanya karena menganggap mereka adalah seorang murid yg telah dewasa tidak perlu banyak bimbingan, karena faktanya adalah jika dosen malas murid pun malas, seharusnya dosen dapat memacu kerajinan siswa agar mereka lebih bersemangat dalam mencapai tujuan mereka.

Tipe tipe dosen menurut Mahasiswa. Ada banyak hal yang di dalam otak mahasiswa tentang orang yang mungkin bagi sebagian orang mereka gudangnya ilmu namun dari pihak lain meraka adalah orang selalu bikin hidup mereka susah. Berikut adalah beberapa tipe dosen :

  1. Tipe Dosen Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Dosen ini selalu memberikan kisi-kisi sebelum berlangsungnya UTS dan UAS. Dan biasanya kisi-kisi tersebut 100% akurat

 

  1. Tipe PendongengSesuai dengan namanya, dosen ini di setiap sela-sela pengajarannya selalu mendongengkan mahasiswa dengan cerita-cerita tentang kehidupannya dan men-sharing segala sesuatu tentang pengalamannya.

 

  1. Tipe MotivatorDosen ini selalu mengajarkan kebaikan kepada mahasiswanya untuk tetap bersemangat setiap harinya terutama pada saat kuliah.

 

  1. Tipe PejuangDosen ini mengemban tugas yang sangat berat. Dosen ini dengan mati-matian memperjuangkan mahasiswanya. Hal apapun akan dia lakukan untuk mendongkrak prestasi mahasiswanya.

 

  1. Tipe Black In News

Ini adalah dosen teladan. Dosen ini selalu mengajarkan mata kuliah kepada mahasiswanya dengan ramah. Dia menyajikan berbagai informasi yang sangat bermanfaat. Yang diajarkannya tidak hanya sekedar teori akan tetapi dosen ini juga mengajarkan bagaimana aplikasinya di dalam kehidupan nyata. Setiap pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa kepadanya pasti akan dia jawab dengan penjelasan yang sedetail-detailnya. Orangnya sangat ramah, peduli akan sesama dan lingkungan.

OPEN RECRUITMENT PANITIA INFORMATIC FUTSAL LEAGUE 2018

Assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakatuh :’) Hallo codingers.. Apa Kabar teman-teman Mahasiswa Teknik Informatika UAD !! ada info penting nihh. Lets join us.. Hmpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan mengadakan Informatic Futsal League 2018 catat tanggal penting dibawah inii : Timeline : Pendaftaran Panitia : 13 Maret – 19 Maret 2018! Pengumuman …

Pengumuman Hasil Oprec HMTIF 2018

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.!! Hallo mahasiswa mahasiswa teknik informatika UAD jangan lupa bahagia ya.!! Alhamdulillahirobbilalamin wawancara open recruitment pengurus HMTIF 2018 sudah kita laksanakan kemaren tanggal 14 januari 2018 dan berjalan dengan lancar. Dibawah ini adalah nama nama yang di terima mejadi pengurus HMTIF 2018, selamat ya yang udah di terima …