Mentoring struktur data

Minggu 16 Oktober 2011 tadi telah diadakan mentoring struktur data pada pukul 15.00 sampai dengan 18.00 di laboratorium Jaringan dan Basis data. Kegiatan ini adalah inisiatif dari asisten praktikum struktur data sendiri dibawah naungan dari HMTIF. Mentornya sendiri pun hanya diambil dari tim asisten struktur data saja. Dan yang pasti, ini GRATISS !! 🙂

Walaupun kita sebagai asisten juga tidak expert di bidang ini, namun kita siap membantu temen-temen semua yang sekiranya kesulitan ataupun kurang jelas dalam mata kuliah struktur data ini. Ini salah satu bukti bahwa kita peduli terhadap temen-temen informatika. Semoga temen-temen lebih peduli terhadap dirinya sendiri 😀

Mungkin pesertanya tidak terlalu banyak, karena ketika mahasiswa denger kata struktur data mereka pasti langsung melambaikan tangan ke kamera #ehh.. 😀  Alhamdulillah tadi laboratorium basis data penuh atau sekitar 30 orang mahasiswa kurang sedikit yang hadir dan mengikuti mentoring struktur data.

Untuk materi mentoring tadi sore, hanya tentang class, objek, serta template. Target kita tidak muluk-muluk. Yang penting temen-temen peserta praktikum struktur data itu  tahu dan paham bener tentang konsep Objek Oriented Programming. Kita tadi menyuguhi class dan objek sampai mereka muntah-muntah.#hallahh.. Dan alhamdulillah.. Temen-temen sedikit banyak mengerti tadi. Dari yang belum bisa membuat class, menjadi bisa membuat class. Kita sebagai asisten ikut senang dengan pencapaian yang didapatkan. Mentoring ternyata juga bisa menjadi salah satu terobosan yang sangat efektif bagi temen-temen agar lebih memahami pemrograman ini, khususnya struktur data.

Kita ketahui bersama bahwa memang informatika itu tidak harus menjadi seorang programmer. Tapi setidaknya, kita semua paham tentang konsep struktur data pada pemrograman. Tidak hanya sekedar mengikuti kuliah 3 sks sebagai persyaratan karena struktur data adalah mata kuliah wajib.#curhat.wkwk Mungkin struktur data ini besok akan dibutuhkan. 😀 Terlebih jika kita tidak tahu, maka otomatis hasil akhir yang kita dapatkan kurang maksimal.

Kami senang karena temen-temen semua sangat antusias. Sampai-sampai mereka usul agar tiap satu minggu sekali diadakan mentoring. #syupeerrr.. 😀 Kita belum bisa menjawabnya.hahaha.. Untuk temen-temen yang mungkin mau tanya, bisa juga melalui email asisten yaitu asisten.sdata[at]gmail.com. Akhir kata, Semoga apa yang kita dapatkan pada sore hari tadi bisa bermanfaat bagi kita semua. Amiiin..

Semangatttt semuanya…!!! 😀