hm@tif.uad.ac.id      

Buletin #3

UAS (Ujian Akhir Semester)TVCBMW

Ujian Akhir Semester (UAS) menjadi salah satu hal yang sangat menentukan kelulusan mahasiswa dalam setiap mata kuliah. Bahkan sebagian besar kampus menempatkan porsi nilai UAS paling besar di antara nilai UTS dan tugas tugas harian.

Mahasiswa dari berbagai kampus sudah melewati  masa-masa UAS. Namun ada juga yang belum. Bagi sebagian mahasiswa, membuat persiapan yang matang dari jauh-jauh hari dengan sistem nyicil akan lebih efektif untuk menghadapi pekan UAS. Menurut Syahrul Afrizal mahasiswa teknik informatika angkatan 2014, pada saat libur satu minggu sebelum UAS atau biasa di sebut hari tenang merupakan waktu yang tepat untuk masa persiapan UAS. Pada saat hari tenang banyak mahasiswa yang memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.
“Sebisa mungkin liburan satu minggu ini dimanfaatkan untuk mulai nyicil belajar. Saat pulang kampung seperti sekarang, saya manfaatkan untuk belajar,” ujar mahasiswa asal Batam yang pulang kampung ke rumah kakek neneknya di Kuningan, Jawa Barat ini.

Mahasiswa lainnya pun sama seperti syahrul, mempersiapkan diri dengan mengumpulkan semua materi dari kelas-kelas yang berbeda namun dengan jurusan dan angkatan yang sama. Menurut Syahrul, kita tidak bisa mengandalkan materi dari satu dosen saja. Namun, harus mengumpulkan materi dari dosen-dosen lainnya juga, bahkan syahrul juga mempelajari dan mengerjakan soal-soal ujian  dari tahun kemarin.
“Untuk persiapan UAS nanti, sekarang saya sudah mulai mengumpulkan materi-materi, mengerjakan dan mempelajari soal ujian tahun dan mengumpulkan materi dari semua kelas dengan jurusan yang sama. Karena beda dosen sedikit banyak pasti akan berbeda pula materi yang disampaikan,” tutur Syahrul.
Selain itu, tambahnya, ia juga mulai mengajak teman-temannya untuk belajar bersama dalam kelompok diskusi. Di dalam kelompok ini, mereka bisa saling belajar dan bertanya satu sama lain mengenai hal yang belum dimengerti. Dan bila masih tidak mengerti juga mereka menanyakannya kepada kakak tingkat atau mencari referensi belajar dari internet.
Berbeda dengan syahrul yang telah siap untuk menghadapi UAS, Sidiq masih sibuk mengerjakan tugas-tugas akhir untuk beberapa mata kuliah. Selain mencicil mengerjakan berbagai tugas di mana pun dan kapan pun, Sidiq juga memfotokopi berbagai catatan kuliah yang belum lengkap.

INVOFEST ( Informatics Vocational Festival ) 2017

Assalamu’alaikum , Pemberitahuan ni bagi kalian yang memiliki kemampuan dan berkiinginan berkarya bisa mengikuti IT Competition. Bagi yang berminat silahkan menghubungi Mas Alvin ( 089634710007 )

Lowongan Gameloft Indonesia

Assalamu’alaikum w.w , Cuma mau menginfokan ni buat kalian temen-temen Informatika Universitas Ahmad Dahlan bahwasanya ada lowongan dari Gameloft Indonesia buat kalian. Ada beberapa posisi yang dibutuhkan . berikut penjelasannya : POSITION :  C++ Game Programmer Job Description As a member of Gameloft’s talented team in Yogyakarta Studio, report to …

Open Recruitment Panitia Informatics Competitions

Assalamuallaikum😇 Hello guys…!!!🤗 💫Kami mau kasih info nih, Buat kalian yang ingin jadi Panitia Informatics Copetitions 2017 sekarang udah di buka lhoo😉😉😉 🎗Buruan daftar kuyy😉😉😉. Kuotanya terbatas loh🤠. ===Open Recruitment=== Panitia Informatics Copetitions 2017 ▶Catatan jadwalnya yaa😃 **Pendaftaran : 📄13-30 Mei 2017 **Wawancara : 🗓04 Juni 2017 **Formulir Pendaftaran : …